Kue Lumpur Kentang

Kue Lumpur Kentang NCC ini juga sangat terkenal enaknya . Kita coba Yuuk..
Resepnya bertebaran di internet, banyak yang sudah dimodifikasi. Saya ambil resep yang ada di blognya mbak Widya Hidayat.



Menurut saya karena rasa santannya cukup rich, maka mencetakkan lebih baik dalam ukuran kecil kecil, seperti dengan cetakan proffertjes.

Kue Lumpur Kentang - Santan

Bahan:
2butir telur
125gram gula pasir. Saya kurangi sedikit karena sebagai diabetiker menurut saya terlalu manis..  
1sdt garam. 
1sdt vanila pasta
200ml santan instant + 100ml air (campur rata, rebus)
300gram kentang tes (kukus, haluskan, dinginkan)
125gram tepung terigu. Saya tambah dua sdm jumlah terigunya, supaya bentuknya lebih kokoh.
50gram margarine - lelehkan

Taburan: Kismis atau cherry merah

Cara Membuat:
- Kocok gula dan telur sampai putih dan mengembang (tidak perlu naik/jambul petruk), masukkan garam, vanilli sambil terus dikocok

- Tuangi santan, aduk rata, masukkan kentang halus dan tepung terigu secara bertahap sambil tetap diaduk rata (mikser speed paling rendah)

- Terakhir, tuang mentega leleh - aduk rata..

- Cetak dengan loyang kue Lumpur (jadi 14pcs) atau loyang Poffertjes (jadi 30pcs) - taburi kismis ...

Komentar