Puding Coklat

Tadinya sih ga suka puding. Kalo pesta-pesta juga jarang menyediakan puding. Tapi karena kali ini ada si anak kecil ganteng pengemar puding yang mau diundang ke pertemuan keluarga besar, maka kita buat lah puding coklat ini. Tertariknya karena ada komentar rasanya mirip dengan puding di Hoka-hoka Bento. Ternyata sesudah dicoba hasilnya enaak, mirip dengan puding Hoka-hoka Bento, anak-anak pada suka. Yang juga penting bikinnya mudah dan tidak ribet, juga ekonomis.


sumber resep : mbak Finamerliane ( terimakasih ya mbak )
Bahan Pudding:
90 gr coklat bubuk Van Houten (saya merek Bensdrof)
1 klg susu kental manis coklat Frisian Flag
2 bks agar-agar coklat Swallow Globe
250 gr gula pasir ( saya 150 gram saja---sudah cukup manis kok )
air matang 7x kaleng susu kental manis ( saya 6 kali kaleng saja)

Bahan vla:
250 ml susu cair
1 sendok makan tepung maizena dicampur dengan 1 gelas air matang
1 kuning telur
1/4 sdt garam
3 sendok makan gula pasir


Puding: Masukkan semua bahan ke dalam satu panci dan aduk hingga rata sebelum diletakkan di atas kompor. Setelah rata, letakkan di atas kompor dengan api sedang. Aduk terus hingga 20 menit atau sampai cairan mengkilap dan mendidih. Angkat, dinginkan. Masukkan ke cetakan dan letakkan di kulkas sebelum disajikan.

Vla: Panaskan susu di atas kompor berapi kecil. Masukkan garam dan gula pasir. Ambil beberapa sendok susu dari panci dan campurkan dengan kuning telur. Kocok, lalu tuang sedikit demi sedikit ke atas panci susu sambil terus diaduk. Ambil beberapa sendok susu dari panci dan campurkan dengan larutan tepung maizena. Aduk, lalu tuang sedikit demi sedikit ke atas panci susu sambil terus diaduk. Angkat setelah matang.

Komentar